Sukses

Asian Games: Timnas Voli Putra Indonesia Agendakan Uji Coba ke Korea

Liputan6.com, Makassar - Timnas bola voli indoor putra Indonesia berharap dapat melakukan satu kali uji coba ke Korea Selatan sebelum tampil dalam Asian Games di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018.

Pendamping sekaligus Anggota BTN Bidang Pemilihan Atlet Asian Games 2018, Gugi Gustaman, mengatakan pihaknya sudah mengajukan permintaan anggaran untuk bisa merealisasikan agenda itu.

"Kami sudah ajukan keinginan kami dan berharap anggaran uji coba bisa diakomodasi dan direalisasikan. Kami masih menunggu konfirmasi dan berharap bisa menjalani uji coba ke Korea Selatan," kata Gugi di Makassar, Sabtu (13/7/2018), seperti dikutip dari Antara.

Gugi mengatakan timnas voli putra sudah menjalankan agenda uji coba ke Vietnam, beberapa waktu lalu. Namun, masih perlu beruji coba sekali lagi untuk memaksimalkan persiapan sebelum berlaga di Asian Games 2018.

Mengenai keputusan memilih Korea Selatan sebagai lokasi uji coba, Gugi mengaku salah satunya karena banyak lawan tanding yang bisa diajak untuk beruji coba. Kualitas lawan di Korea juga dinilai lebih merata, sehingga akan lebih efektif untuk melihat perkembangan setiap Atlet.

1 dari 2 halaman

Anggaran Kecil

Selain itu, lanjut Gugi, anggaran ke Korea Selatan dinilai lebih sedikit dibandingkan jika ke Jepang atau Tiongkok. Pihaknya berharap segera ada jawaban atau kejelasan untuk menjalankan agenda uji coba tersebut.

"Kami anggarkan sebesar Rp 400 juta untuk merealisasikan uji coba ke Korea Selatan. Semoga bisa terlaksana dan kita harapkan bisa berangkat pada tanggal 20-an bulan ini," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Jokowi Tinjau Kesiapan Asian Games di Jakabaring Sport City 
Artikel Selanjutnya
Asian Games: 4 Penggawa Timnas Indonesia U-23 Masuk Nominasi Atlet Favorit