Sukses

Timnas Indonesia U-23 Dipatok Capai 8 Besar Asian Games 2018

Timnas Indonesia U-23 masuk Grup A Asian Games 2018 bersama Laos, Hong Kong, dan Taiwan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Chief de Mission Asian Games 2018, Komjen Syafruddin menetapkan target perempat final bagi Timnas Indonesia U-23. Dia menyampaikan itu saat mengunjungi SCTV Tower, Kamis (5/7/1018).

“Saya sudah berbicara dengan Sekjen PSSI. Saya bilang paling tidak kita masuk perempat final. Itu sudah maksimal,” kata Syafruddin.

Timnas Indonesia U-23 akan mengikuti Asian Games 2018 di bawah asuhan Luis Milla. Dalam undian yang berlangsung hari ini, timnas tergabung di Grup A bersama Laos, Hong Kong, dan Taiwan.

Serangkaian persiapan terus dilakukan. Sayangnya, dari enam laga uji coba, Timnas Indonesia U-23 belum mampu memetik kemenangan.

Kendati demikian, Syafruddin menilai Timnas Indonesia U-23 justru meningkat performanya. “Akhir-akhir ini agak menggembirakan,” ujar Syafruddin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Rival

Syafruddin menambahkan, target perempat final sudah cukup realistis. Ini karena banyak tim yang lebih tangguh di Asia seperti Arab Saudi, Iran, dan Jepang.

“Tapi kita tidak boleh pesimistis juga. Bola kan bundar,” ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Seperti Piala Dunia

Lebih lanjut, Syafruddin menyambut gembira bertambahnya tim dalam cabang sepak bola. Ia menilai cabang sepak bola di Asian Games sudah seperti di Piala Dunia.

“Jadi bola, sudah diputuskan 32 negara yang ikut. Sama dengan PD. Ini yang pertama di Asia. Di Incheon kemarin 24," kata Syafruddin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.