Sukses

Asian Games 2018 Jadi Edisi Terakhir bagi Lee Chong Wei

Jakarta Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, menyatakan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang akan menjadi edisi terakhir dalam kariernya. Namun, dia tak akan gantung raket setelah Asian Games 2018.

Pebulutangkis 36 tahun itu saat ini fokus di ajang Indonesia Open 2018. Setelah itu, Lee Chong Wei bakal mengalihkan perhatian ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang digelar di China dan Asian Games di Indonesia.

"Kejuaraan empat tahunan itu penting bagi saya. Ini akan menjadi Asian Games terakhir saya karena untuk yang berikutnya usia saya sudah 40 tahun. Jadi saya pastikan ini Asian Games terakhir saya. Tentu saya akan mencoba untuk meraih hasil terbaik di sana dan juga di Indonesia Open ini,"  ujar Lee Chong Wei. 

Kendati sudah merencanakan Asian Games 2018 akan menjadi yang terakhir baginya tampil di pesta olahraga Asia itu, pebulutangkis asal Malaysia itu memastikan tidak akan gantung raket lebih dulu.

"Ini menjadi Asian Games terakhir saya karena digelar 4 tahun sekali. Sementara kalau Kejuaraan Dunia saya masih bisa ikut karena digelar setiap tahun. Jadi buat saya yang penting saat ini adalah Asian Games 2018 dan saya akan berusaha jangan sampai cedera untuk bisa maksimal di sana," lanjutnya

 Lee Chong Wei mengaku tak begitu ambisius untuk menjadi juara pada Indonesia Open 2018. Dia punya misi lain pada ajang ini.  "Saya masih akan mencoba yang terbaik di usia saya yang sudah 36 tahun. Setelah ini masih ada Kejuaraan Dunia dan Asian Games," tutur Lee Chong Wei.

"Buat saya memecahkan rekor di Indonesia Open bukan tujuan saya, tapi yang lebih penting karena kejuaraan ini sebelum Asian Games, jadi saya bisa merasakan gelanggang yang akan digunakan di Asian Games 2018," tambahnya.