Sukses

Sandiaga Lari Bawa Obor Asian Games, Anies Tunggu di Finis

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta bersama INASGOC menggelar Festival Jelang Obor Asian Games di 44 Kecamatan dan 267 Kelurahan Jakarta. 

Pawai dan lari membawa replika Obor Asian Games 2018 akan dimulai dari masing-masing kecamatan, kemudian mengelilingi seluruh kelurahan, dan berakhir di setiap kecamatan pada 1 Juli mendatang.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap pawai Asian Games tersebut menjadi puncak kegiatan warga Jakarta yang menjadi tuan rumah.

"Saya bayangkan Asian Games ini bukan hanya milik atlet maupun masyarakat di seputar venue atau Kampung Atlet, tapi di seluruh wilayah DKI Jakarta, dan Insyaallah seluruh wilayah Indonesia,” ujar Sandiaga di Setu Babakan Jakarta Selatan, Sabtu (23/6/2018).

Sandiaga akan turut berpartisipasi berlari dalam Festival Jelang Obor Asian Games 2018 di beberapa titik wilayah Jakarta. Bahkan ia sudah membagi tugas dengan Gubernur Anies.

"Pak Anies bilang saya yang lari dan Pak Anies nunggu di finis sambil makan," ujarnya kemudian tertawa.

2 dari 2 halaman

Diikuti Setiap Kecamatan

Diketahui, festival ini diikuti oleh setiap kelurahan di wilayah DKI Jakarta. Masing-masing kelurahan terdiri atas 6 regu pelari. 1 regu terdiri dari 11 orang yang merupakan tokoh masyarakat, atlet, maupun tokoh berprestasi di wilayah kelurahan tersebut, dan 10 orang pengiring merupakan pelajar.

Setiap regu dari kelurahan akan berlari dengan jarak 500 meter dan kemudian berakhir di kecamatan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Jelang Pilkada Serentak, Menkominfo Terus Pantau Jaringan Telekomunikasi
Artikel Selanjutnya
Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Korsel: Momen Ukur Kualitas Garuda Muda