Sukses

Garap Musik untuk Asian Games, Addie MS Padukan Tradisional dan Modern

Addie MS akan memadukan unsur-unsur tradisional yang kental nilai khas Indonesia, dengan unsur-unsur modern hingga orkestra untuk Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Addie MS dipercaya sebagai music director untuk ajang olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018. Addie MS akan menjadi pengarah musik dalam acara yang melibatkan 45 negara tersebut.

Addie MS mengakui kalau kesempatan ini adalah event terbesar yang pernah ia ikuti dan terlibat di dalamnya. Untuk itu, ia berusaha semaksimal mungkin dalam menggarap musik untuk Asian Games ini.

Addie MS akan memadukan unsur-unsur tradisional yang kental nilai khas Indonesia, dengan unsur-unsur modern hingga orkestra.

"Yang pertama pasti mempertahankan ke-Indonesiaan. Kita coba sebisa mungkin lagu-lagu daerah kita dan menampilkannya misal (tidak hanya) keroncong saja, atau gamelan saja," kata Addie MS saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/5/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tanggung Jawab

Addie MS mengatakan dirinya memiliki tanggung jawab yang cukup berat dalam mengemban tugasnya kali ini.

 

3 dari 5 halaman

Grogi

"Dalam melakukan tugas, misalnya saya menampilkan konser dan sebagi konduktor pasti ada rasa sedikit grogi ketika mau mulai acara, itu perlu. Supaya kita ada sense of seriousness," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

50 Persen

Hingga saat ini, proses penggarapan musik itu sudah sampai tahap setengah rampung. Addie MS yakin, pada Agustus mendatang, musiknya sudah rampung.

"Musik sekitar 50 persen lah bisa dibilang (selesai), InsyaAllah kalau diizinkan Allah semoga semuanya lancar," harap Addie MS.

 

5 dari 5 halaman

Asian Games 2018

Pesta olahraga se-Asia itu sendidri akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini