Sukses

Anies: Perluasan Penerapan Ganjil Genap Selama Asian Games Temporer

Liputan6.com, Jakarta - d Pemprov DKI Jakarta akan memperluas penerapan ganjil genap untuk mendukung Asian Games 2018. Kebijakan ini diterapkan di kawasan sekitar venue (gelanggang) pertandingan terbesar di tingkat Asia itu.

Wilayah yang akan terkena perluasan ganjil genap, yakni di kawasan Kuningan, MT Haryono Gatot Subroto, dan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Perluasan juga akan dilakukan hingga Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, perluasan ganjil genap hanya berlangsung hingga Asian Games selesai, bukan kebijakan permanen.

"Saya perlu garis bawahi bahwa ini sampai dengan Asian Games selesai. Tidak secara permanen karena sempat berkembang informasi bahwa ganjil genap akan terus diterapkan," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Penerapan sistem ganjil genap akan dilakukan satu bulan sebelum Asian Games berlangsung hingga Asian Games selesai. Sementara saat Asian Para Games, sistem tersebut belum pasti diterapkan. Anies mengaku akan mengkaji lagi.

 

2 dari 2 halaman

Kaji Ulang

"Dari Asian Games ke Para Games ada jeda, dan itu nanti akan kami kaji ulang karena lokasinya tidak sebanyak lokasi Asian Games," dia memungkasi.

Selain itu, Anies juga akan memberikan layanan gratis bus Transjakarta bagi para sukarelawan dan awak media yang meliput Asian Games.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Artikel Selanjutnya
Asian Games: Alex Noerdin Minta Inasgoc Tempatkan Perwakilan di Palembang
Artikel Selanjutnya
14 Cabang Olahraga Diproyeksikan Raih Emas di Asian Games