Sukses

Menpora Gaungkan Asian Games 2018 dengan Senam Poco-Poco

Acara sosialisasi pemecahan rekor dunia Poco-poco ini sudah dilakukan sejak bulan Mei ini.

Liputan6.com, Jakarta- Asian Games 2018 tidak lama lagi akan digelar di Jakarta dan Palembang. Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga terus mengaungkan ajang olahraga paling bergengsi di Asia itu. Salah satunya dengan pemecahan rekor dunia Senam Poco-poco bekerjasama dengan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI).

Pemecahan rekor dunia atau Guinness World of Records (GWR) Poco-poco rencananya akan dilakukan oleh 65.000 peserta pada 5 Agustus 2018 mendatang. Acara sosialisasi pemecahan rekor dunia Poco-poco ini sudah dilakukan sejak bulan Mei ini. 

Menpora Imam Nahrawi bersama sekitar 400 peserta mengikuti sosialisasi pemecahan rekor dunia Poco-poco di sela-sela Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2018, Kamis (10/5/2018).

“Pemecahan rekor ini adalah sebuah acara spektakuler menjelang Asian Games sekaligus melestarikan budaya bangsa dan mengangkat harkat martabat Indonesia di pentas dunia. Sebelum seluruh Asia dan dunia demam Asian Games, kita harus mendemamkan lebih dahulu sebagai pertanda bahwa Indonesia telah siap lahir batin untuk menjadi tuan rumah yang baik," kata Menpora Imam Nahrawi.

Sosialisasi pemecahan rekor dunia Poco-poco berlangsung seru dan meriah. Menpora bersama istri, Shobibah Rohmah, Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta dan ratusan peserta serta panitia IBBAMNAS turut mengikuti senam poco-poco.

"Senang sekali bisa senam poco-poco kaya gini. Apalagi ada pak menteri. Baru kali ini saya ketemu pak menteri," ujar Yuni salah satu peserta senam poco-poco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digelar Agustus

Sementara itu ketua panitia IBBAMNAS 2018 Hermansyah mengatakan bahwa pihak sengaja mengkolaborasikan Poco-poco dalam perhelatan basket antar media ini.

 "Asian Games merupakan ajang terbesar tahun ini di Tanah Air. Namun sebelumnya ada acara yang tak kalah hebohnya yakni pemecahan rekor dunia Poco-Poco pada 5 Agustus mendatang. Momentum ini kami pakai untuk turut serta menyukseskan kedua acara besar tersebut khususnya didepan para awak media, sehingga kedua kegiatan itu akan booming seperti yang diinginkan oleh Presiden RI Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi," ungkap Hermansyah.

Adapun acara pemecahan rekor poco-poco ini akan memakai area sepanjang jalan protokol dari Istana Negara hingga Gelora Bung Karno, diikuti oleh pelajar, mahasiswa, TNI/Polri, sanggar senam, dan masyarakat umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.