Sukses

Jelang Asian Games, Polri dan Inasgoc Gelar Kegiatan Seru di SUGBK

Sosialisasi Asian Games 2018 terus dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggandeng Pusat Pengelola Kompleks GBK (PPK GBK), dan Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) menggelar olahraga bersama dalam rangka menyukseskan perhelatan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Adapun, kegiatan ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (13/4/2018) pagi WIB.

Kegiatan dimulai pada pukul 07.30 WIB yang diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan mengelilingi kompleks SUGBK. Rombongan yang terdiri dari Kepolisian, PPK GBK, dan Inasgoc kemudian mengunjungi kolam renang GBK yang bakal digunakan sebagai venue cabang olahraga (cabor) akuatik.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto mengatakan, kepolisian berperan untuk turut memeriahkan perhelatan Asian Games yang dimulai pada Agustus mendatang. Tidak hanya itu, Polri juga berkewajiban untuk memberikan keamanan serta kenyamanan gelaran pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

"Saya mohon maaf kalau ada kekurangan, tapi intinya adalah saya ingin menyampaikan, bahwa Asian Games hajatan kita bersama, seluruh masyarakat memiliki, sukses saat pelaksanaan," ujar Setyo Wasisto terkait kegiatan menyambut Asian Games di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/4/2018).

"Tentunya kita harus melestarikan kawasan GBK. Luar biasa, di tengah kota, tahun 1958 dibangun, masih kuat, masih hebat untuk digunakan venue olahraga," ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengamanan

Setyo menambahkan, Polri telah siap untuk mengamankan jalannya Asian Games mendatang. Pihaknya telah menugaskan kepolisian tiga wilayah, yaitu Palembang, Jakarta, dan Jawa Barat, untuk terus bersiaga menyambut perhelatan multievent ini.

"Polri menyiapkan ada operasi khusus, di mana tiga tempat Palembang, Jakarta, Jawa Barat, di mana venue-venue sudah disiapkan pengamanan, baik tertutup maupun terbuka," ujar Setyo.

Di sisi lain, Direktur PPK GBK, Winarto mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polri. Acara ini dapat jadi salah satu contoh untuk menyosialisasikan Asian Games kepada masyarakat.

"Acara ini jadi semakin banyak sosialisasi kepada masyarakat, mengundang atmosfer penonton untuk menonton Asian Games," papar Winarto.

3 dari 3 halaman

Jadwal Asian Games 2018

Asian Games 2018 Jakarta-Palembang

18 Agustus - 2 September 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.