Sukses

Jelang Asian Games 2018, Polo Air dan Loncat Indah Intensif Latihan

Ketua Kontingen Asian Games Indonesia Komjen Pol Syafruddin mengunjungi Stadion Aquatic di komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pemusatan latihan nasional atau Pelatnas sejumlah cabang olahraga terus digeber menjelang Asian Games 2018 yang hanya menyisakan kurang dari lima bulan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (29/3/2018), Rabu 28 Maret sore, Ketua Kontingen Asian Games Indonesia Komjen Pol Syafruddin mengunjungi Stadion Aquatic di komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pria yang juga menjabat Wakapolri ini memantau persiapan atlet pelatnas polo air dan loncat indah.

Syafruddin memberikan semangat kepada para atlet agar bisa mengharumkan nama Indonesia di Asian Games nanti. Untuk itu, semua kebutuhan atlet dipastikan terpenuhi.

"Secara umum sudah selesai semua. Saya selalu cek karena ini masalah perasaan. Kita tidak memperhatikan kemampuan anggaran, yang penting sesuai dengan keinginan cabang olahraga. Targetnya bisa 10 besar lah," ujar Ketua Kontingen Asian Games Komjen Pol Syafruddin.

Dari Stadion Aquatic, Syafruddin melanjutkan kunjungan ke Stadion Madya tempat para atlet cabang olahraga atletik menggelar pelatnas. Untuk mematangkan persiapan jelang Asian Games, para atlet rencananya juga akan berlatih di Amerika Serikat.

Syafruddin pun meminta kesempatan latihan di luar negeri ini dijadikan pacuan agar atletik bisa menyumbangkan medali emas bagi Indonesia.