Sukses

Test Event Asian Games Bola Basket Hari Ini Ditunda

Ada kendala teknis di panel listrik.

Liputan6.com, Jakarta- Babak penyisihan pertandingan test event bola basket 5x5 Asian Games 2018 hari ketiga harus tertunda. Semua pertandingan yang rencananya digelar hari ini, Sabtu (10/2/2018) dipastikan batal.

Penyebab penundaan tak lain karena Arena pertandingan di Hall A Basketball Gelora Bung Karno mengalami kendala teknis pada panel listrik. Kerusakan ini baru diketahui empat jam sebelum pertandingan pertama. 

Seharusnya laga pertama hari mempertemukan India dengan Timor Lesta pada pukul 16.30 WIB. Adapun timnas Indonesia baru turun di laga kedua melawan Thailand pukul 19.00 WIB.

Kedua pertandingan yang ditunda ini akan digelar esok hari atau Minggu (11/2/2018). Kebetulan test event bola basket Asian Games 2018 ini tak menggelar pertandingan di hari Minggu.

"Masalah itu sudah ditangani pihak terkait dan karena membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam untuk perbaikan, maka pertandingan hari ini ditunda dan akan dilanjutkan esok hari. Apalagi jika melihat jadwal, besok pertandingan basket akan libur. Jadi semacam pemindahan jadwal," Direktur Sports INASGOC, Wisnu Wardhana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Butuh Kemenangan

Di kompetisi bola basket ajang pemanasan sebelum Asian Games 2018 itu, tim Thailand memimpin klasemen setelah mencetak dua kali kemenangan. India menempati peringkat kedua, yang kemudian disusul Indonesia dan Timor Leste.

Indonesia pada laga pertama menang atas Timor Leste dengan selisih 100 poin. Namun pada laga kedua pasukan Fictor Roring harus mengakui keunggulan India.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.