Sukses

Tommy Sugiarto Ingin Tampil di Asian Games 2018, Ini Respons PBSI

PBSI merespons harapan Tommy Sugiarto yang ingin tampil di Asian Games 2018.

Jakarta - PBSI merespons harapan Tommy Sugiarto, yang ingin tampil di Asian Games 2018. Keinginan itu disampaikan Tommy setelah menjuarai turnamen Thailand Masters 2018, Minggu (14/1/2018). 

Tommy merupakan tunggal putra Indonesia dengan peringkat terbaik ketiga, setelah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Namun, Tommy tak berstatus sebagai pemain pelatnas PBSI. Putra Icuk Sugiarto tersebut memilih berkarier independen di luar pelatnas. 

Kondisi tersebut diperkirakan mempersulit ambisi Tommy masuk tim Indonesia untuk Asian Games 2018. Namun, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menegaskan kans Tommy untuk masuk tim Asian Games masih terbuka. 

"Kami membuka kesempatan untuk siapapun demi yang terbaik untuk bangsa, termasuk Tommy. Tapi, ada prosedur dan aturan yang harus dipenuhi karena Tommy memilih berkarier di luar pelatnas," kata Susy dalam sesi konferensi pers di Pelatnas Cipayung, Rabu (16/1/2018). 

"Kami akan berdiskusi dulu di internasl PBSI. Yang jelas kami ada aturan. Tapi, saya tegaskan lagi demi Indonesia kami akan merangkul siapa saja untuk berikan prestasi," imbuh Susy.

Kesempatan Tommy bergabung ke tim Indonesia bukan hanya terbuka untuk Asian Games 2018, tapi juga event lain seperti Piala Thomas. Namun, Susy lagi-lagi menggarisbawahi soal aturan yang harus dipenuhi oleh Tommy. 

Menurut Susy, untuk menentukan nasib Tommy untuk Asian Games, harus ada pembahasan antara kedua belah pihak. 

"Kedua pihak harus duduk bersama, dari Tommy dan PBSI. Semua ini demi kepentingan Indonesia," tegas Susy.  

Tommy Sugiarto saat ini menempati peringkat ke-25 dunia. Dia hanya kalah dari Anthony dan Jonatan yang menduduki ranking 13 dan 14 dunia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.