Alcorcon Sukses Taklukkan Espanyol

Alcorcon dan Real Betis sama-sama memetik keunggulan dari lawan masing-masing di leg pertama perdelapanfinal Piala Raja.

oleh a.yani diperbarui 09 Jan 2014, 05:20 WIB
Klub Segunda Division, Alcorcon, membuat kejutan di leg pertama fase 16 besar Copa del Rey setelah mengalahkan Espanyol 1-0, Kamis (9/1/2014). Dani Pacheco muncul sebagai pahlawan tuan rumah dengan lesakan gol semata wayangnya. Eks penyerang Liverpool ini menaklukkan German yang mengawal mistar Los Periquitos lewat eksekusi tendangan bebas di menit ke-72.

Meski tipis, keunggulan disertai clean sheet ini jadi modal berharga untuk dibawa Alcorcon menuju leg kedua di Cornella-El Prat. Alcorcon juga sempat membuat kejutan setelah menggasak Real Madrid 4-0 di Copa edisi 2009-2010.

Kemenangan 1-0 juga dibukukan oleh Real Betis tatkala menerima lawatan Athletic Bilbao di Benito Villamarin. Sundulan Ruben Castro tiga menit jelang turun minum, menyongsong umpan silang Juanfran dari sisi kanan, menjadi satu-satunya pembeda di antara kedua tim.

Los Leones terbilang sial gagal menyamakan kedudukan di ujung laga, ketika bola dari upaya serangan jarak dekat Kike Sola terkena tiang gawang. (Vin)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya