Sukses

Naik Podium Lagi, Marc Marquez Pepet Pemimpin Klasemen Sementara MotoGP 2024

Marc Marquez meneruskan tren positifnya dalam lanjutan balap MotoGP 2024. Start dari posisi 14, pembalap tim Gresini Racing MotoGP itu finish kedua di Sprint Race MotoGP Catalunya 2024

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez meneruskan tren positifnya dalam lanjutan balap MotoGP 2024. Start dari posisi 14, pembalap tim Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil itu finish kedua di Sprint Race MotoGP Catalunya 2024, Sabtu (25/5/2024).

"Saya harus mengatakan bahwa sejak latihan pagi kami melakukan penyesuaian penting pada motor dan saya merasa makin nyaman; tetap saja, saya tidak menduga bisa meraih podium lagi," kata Marc Marquez usai balapan.

Pembalap asal Spanyol itu menyadari, dirinya bersama Ducati Desmosedici GP23 memiliki kecepatan yang bagus saat berlaga di Prancis. Dan pada balapan kali ini ia berada di posisi yang tepat dan memanfaatkan peluang sebaik-baiknya.

"Ini adalah balapan yang hebat, tetapi suhu besok akan lebih tinggi dan mesin Ducati akan kesulitan dalam kondisi tersebut. Kami akan mencobanya!," kata Marc.

Berkat raih podium 2 Sprint Race di Sirkuit Barcelona ini, posisi Marc Marquez di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2024 naik ke posisi 2. Dirinya terpaut 37 poin dari pemimpin klasemen, Jorge Martin.

Adapun Alex Marquez yang start dari posisi 13 tidak bisa memanfaatkan performa Ducati Desmosedici GP23, sempat terempas ke posisi akhir dan bertahap sepanjang 12 lap berhasil finish posisi 14.

"Sayangnya balapan saya langsung berakhir setelah terjadi tabrakan di tikungan empat, beberapa saat setelah start. Saya menemukan diri saya di belakang rombongan dan dari sana saya mencoba menemukan kecepatan saya," ujar Alex.

"Sayang sekali, karena ada potensi untuk mencetak beberapa poin. Ini akan menjadi cerita yang berbeda pada balapan hari Minggu." pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Pemimpin Lomba Kandas, Aleix Espargaro Juara Sprint Race

Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro menjuarai sprint race MotoGP Catalunya 2024, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. Balapan diwarnai drama terjatuhnya tiga pembalap saat memimpin lomba.

Marc Marquez (Gresini Racing) dan Pedro Acosta (GASGAS Tech3) melengkapi podium pada lomba di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Jalannya balapan. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Acosta melakukan start sempuran untuk menguasai dua posisi teratas pada lap pertama, dengan pemegang pole Espargaro turun ke peringkat lima.

Bagnaia dan Acosta bergantian saling salip demi urutan terdepan. Namun, Raul Fernandez (Trackhouse Racing) dan Brad Binder (Red Bull KTM) tiba-tiba menyeruak ke depan.

Binder, Acosta, dan Bagnaia kini menempati tiga urutan terdepan. Sementara Marquez, yang start dari posisi 14, terus memperbaiki posisi dengan menyalip Jorge Martin (Prima Pramac Racing) untuk menguasai peringkat lima.

Selanjutnya giliran Binder yang terjatuh di Tikungan 5. Espargaro juga bangkit dan kini menempel Bagnaia yang memimpin lomba. 

Pada putaran terakhir, juara dunia MotoGP dua tahun terakhir Bagnaia terjerembab di tempat sama seperti Binder. Espargaro pun jadi juara disusul Marquez yang menyalip Acosta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini