Ragu Menjalin Hubungan, 5 Zodiak Ini Merasa Tidak Layak Dicintai

Beberapa tanda zodiak ini merasa tidak layak untuk dicintai menurut astrologi. Siapa saja mereka? Cek di sini.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 22 Feb 2023, 07:03 WIB
Ilustrasi wanita duduk sendirian, menatap ke luar jendela. Dok: Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Segelintir individu merasa sangat negatif dan tidak berharga dalam hubungan cinta. Emosi ini kuat sehingga kadang-kadang bisa membuat orang kewalahan. 

Mereka akhirnya merasa tidak layak dan tidak pantas mendapatkan cinta karena mereka terlalu malu untuk menyatakan atau mengakui perasaannya sendiri di depan orang lain. 

Seperti beberapa tanda zodiak ini yang merasa tidak layak untuk dicintai menurut astrologi, seperti melansir dari Times of India, Selasa (21/2/2023). 

1. Gemini 

Gemini dikenal sosok bermuka dua. Terkadang mereka merasa seperti raja dan ratu dunia. Di lain waktu, mereka merasa sangat rentan dan lemah lembut sehingga mereka tidak bisa mengendalikan emosi sama sekali.

Pemilik zodiak ini akhirnya mencari kenyamanan dan dukungan dari orang-orang, tapi terlalu sering yang perlahan-lahan bisa menjadi menjengkelkan. 

2. Libra

Libra individu yang bimbang, mereka tidak bisa memutuskan apa yang benar atau salah. Mereka membuat keributan tentang segala hal. 

Mereka terkadang tidak tahu bagaimana menanggapi emosi yang kompleks dank arena itu, seringkali mereka akhirnya memberikan reaksi buruk yang bisa menyakiti orang lain.

Pemilik zodiak ini akhirnya merasa sangat tidak layak untuk dicintai.

 

2 dari 3 halaman

3. Scorpio

Ilustrasi memahami kesehatan mental diri sendiri (dok.pexels)

Scorpio terlalu meragukan dirinya sendiri. Mereka juga cenderung mengkritik dirinya sendiri, yang menimbulkan banyak luka mental dan emosional.

Mereka juga bergumul dengan emosi cinta yang kompleks, sehingga mereka sering merasa tidak berharga. Ini bisa membuat melepaskan diri dari orang yang mereka cintai sesegera mungkin.

4. Capricorn

Capricorn memiliki nilai-nilai dan etika yang membantunya menjalani hidup yang disiplin. Mereka bekerja paling keras untuk memastikan bahwa mereka mampu mendapatkan gaya hidup yang nyaman.

Tapi kekurangan mereka adalah tekad untuk menjadi rentan dan peka terhadap cinta dan emosi. Mereka hanya tidak tahu bagaimana menerima cinta.

 

3 dari 3 halaman

Zodiak lainnya

Ilustrasi kesepian, diam, sendiri. (Photo by Eutah Mizushima on Unsplash)

5. Pisces 

Pisces tidak bisa menanggapi bagian terburuk dari sebuah hubungan. Jadi, mereka lebih suka menjauh dari hubungan apa pun yang mungkin menyakitinya dengan cara apa pun.

Jadi, mereka lebih suka menyendiri. Perasaan tidak berharga merayapi pikirannya di malam hari ketika mereka sendirian.

Infografis Zodiak yang Punya Daya Ingat Kuat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya