Piala AFF 2020 Singapura Vs Indonesia: Witan Sebut Kondisi Pasukan Garuda Semakin Baik

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021) malam WIB. Gelandang timnas Indonesia, Witan Sulaeman menuturkan, kondisinya dan tim kian mendekati level terbaik.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 21 Des 2021, 13:14 WIB
Menjelang akhir laga, Timnas Indonesia harus menarik keluar Witan Sulaeman yang mengalami cedera pada menit ke-78 dan digantikan Yabes Roni. (Dok. PSSI)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021) malam WIB. Gelandang timnas Indonesia, Witan Sulaeman menuturkan, kondisinya dan tim kian mendekati level terbaik.

"Kami rasa setiap pertandingan kami lebih baik lagi daripada pertandingan sebelumnya," kata Witan dalam jumpa pers virtual, Selasa (21/12/2021).

Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal setelah menumbangkan Malaysia 4-1 pada laga terakhir grup B. Berkat kemenangan itu, pasukan Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Singapura yang berstatus runner up grup A.

Witan mengatakan, para pemain menyerahkan sepenuhnya persiapan laga kepada tim pelatih. Menurutnya, tugas pemain hanya harus kerja keras dan fokus.

"Kami harus bekerja keras lagi, lebih fokus lagi dan selalu mendengar instruksi pelatih," kata Witan.

Witan sendiri di Piala AFF 2020 telah menyumbang satu gol dan satu asis. Ia selalu turun di empat pertandingan fase grup.

 

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

2 dari 3 halaman

Peringatan Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terlihat selalu mengubah formasinya selama babak penyisihan grup B Piala AFF 2020. Namun, ada beberapa pemain yang selalu menjadi pilihan utama pelatih asal Korea Selatan tersebut. Berikut 5 pemain kepercayaan Shin Tae-yong. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Di sisi lain, Shin Tae-yong mengingatkan para pemainnya untuk berhati-hati. Pasalnya, timnas Indonesia cukup sering mendapatkan kartu kuning.

"Pemain bekerja keras di lapangan karena itu mereka mendapat kartu kuning. Mereka seharusnya berhati-hati, tetapi kita harus bisa mengatasi itu lebih baik," kata Shin dalam jumpa pers.

 

3 dari 3 halaman

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya