Ditegur Tak Pakai Masker, Wanita Ini Sengaja Kencingi Lantai Toko

Perempuan ini sengaja membuka celana dan mengencingi lantai sebuah toko karena tak bersedia memakai masker sebagaimana diminta pihak toko.

oleh Komarudin diperbarui 23 Jul 2020, 21:00 WIB
ilustrasi penggunaan masker/pexels

Liputan6.com, Amerika Serikat - Menggunakan masker saat keluar rumah menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19. Namun, ada saja individu yang masih tidak menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Seperti yang dilakukan seorang perempuan dari California, Amerika Serikat ini. Perempuan yang tak disebutkan namanya ini bahkan sengaja membuka celana dan mengencingi lantai sebuah toko karena tak bersedia memakai masker sebagaimana diminta pihak toko.

Melansir dari Insider, Kamis (23/7/2020), peristiwa itu berawal saat perempuan yang dimaksud masuk ke dalam toko Verizon di Roseville, di luar Sacramento, tanpa mengenakan masker. Ketika karyawan toko memintanya memakai masker atau keluar dari toko, ia justru menarik celana dan mengencingi lantai.

2 dari 3 halaman

Lakukan Pencurian

 

Rob Baquera, juru bicara Departemen Kepolisian Roseville mengatakan pada People, petugas mengidentifikasi wanita berusia 32 tahun itu sebagai tersangka dalam pencurian sebelumnya yang dilaporkan di Dick's Sporting Goods. Polisi juga menemukan beberapa tas barang curian di mobilnya.

"Ini adalah insiden yang sangat aneh," kata Baquera. "Belum pernah saya melihat seseorang jadi sangat tidak puas saat berbelanja. Pada akhirnya, tindakan tersangka ini membantu mengarah pada penangkapan."

Perempuan itu didakwa melakukan pencurian dan bisa menghadapi dakwaan tambahan terkait aksi buang air kecil di depan umum karena menolak memakai masker.

3 dari 3 halaman

Ditangkap Polisi

Memakai masker dimaksudkan untuk menjaga keamanan tamu dan karyawan di tengah pandemi. Beberapa orang yang frustasi dengan ketidaknyamanan mengenakan masker tak jarang malah bertindak congkak.

Atas peristiwa itu, perempuan tersebut akhirnya ditangkap pihak kepolisian. Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Verizon Heidi Flato mengatakan perusahaan memang mewajibkan semua pelanggan memakai masker atau kain penutup wajah ketika memasuki area toko.

Hal itu sesuai dengan rekomendasi Centers for Disease Control and Prevention (CDC) yang merujuk pada pencegahan transmisi Covid-19. Kendati, pihak toko tidak mengomentari insiden kencing di lantai itu.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya