Sukses

Penyanyi Chung Ha Ungkap Traumanya Akibat Jadi Artis Pertama yang Terinfeksi COVID-19

Chung Ha Akui Jadi Jarang Keluar Rumah Karena Trauma Terinfeksi COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Chung Ha, yang dikenal sebagai artis pertama yang terinfeksi COVID-19, mengungkapkan trauma yang dialaminya. Ia mengaku jadi jarang pergi ke tempat yang ramai orang sejak kejadian itu. Hal ini disampaikan penyanyi Korea Selatan berumur 28 tahun saat tampil di acara 'Lee Eunji's Music Square' yang disiarkan di KBS CoolFM pada Selasa, 12 Maret 2024.

Pada bulan Desember 2020, Chung Ha mendengar kabar bahwa ada kasus positif COVID-19 di pusat olahraga di Seoul, tempat dirinya berlatih pemulihan bahu. Ia pun bergegas melakukan tes dan hasilnya positif keesokan harinya, seperti dikutip dari situs MK.co.kr melalui Naver pada Rabu, 13 Maret 2024.

Meskipun saat itu sedang mempersiapkan comeback, Chung Ha harus menunda jadwalnya karena tertular Virus Corona penyebab COVID-19. Solois yang pernah berduet dengan Rich Brian ini kemudian menjalani isolasi di pusat perawatan selama 11 hari.

Chung Ha menyatakan,"Saat itu, semua orang takut akan COVID-19 dan saya merasa seperti seorang penjahat." Hal ini karena para selebriti dan staf yang menjadi kontak erat dengannya harus menjalani tes.

Chung Ha juga, mengungkapkan, karena pengalaman buruk tersebut membuatnya jadi jarang pergi ke tempat dengan banyak orang dan menggambarkan hal ini sebagai 'trauma yang bukan sekadar trauma' baginya.

Sementara itu, Chung Ha diketahui menandatangi kontrak eksklusif dengan MoreVision yang dipimpin Jay Park pada Oktober 2023, dan resmi merilis single digital perdana 'EENIE MEENIE' pada 11 Maret 2024.

Di lagu comeback-nya ini, Chung Ha menggandeng Hongjoong ATEEZ sebagai rekan duet.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chung Ha Resmi Comeback dengan Merilis 'EENIE MEENIE'

Mengutip situs Allkpop, Chung Ha diketahui resmi merilis singel baru berjudul 'EENIE MEENIE' pada 11 Maret 2024 pukul 18.00 melalui berbagai situs musik. Di saat bersamaan, Chung Ha menarik perhatian fans dengan merilis video tantangan untuk lagu 'EENIE MEENIE'.

Dalam video tersebut, Chung Ha terlihat melakukan dance challenge dengan Hongjoong ATEEZ, yang menjadi rekan duetnya dalam 'EENIE MEENIE'. Dengan latar belakang kafe bernuansa retro, keduanya meningkatkan suasana yang unik dengan gaya mereka yang keren.

Dengan chemistry yang sempurna, Chung Ha dan Hongjoong berhasil menyelesaikan tantangan tarian untuk bagian kunci lagu, meningkatkan harapan untuk sinergi musik yang akan ditampilkan melalui 'EENIE MEENIE'. Singel baru 'EENIE MEENIE' adalah album yang memberikan sekilas tentang awal baru Chung Ha dan pertimbangannya tentang usaha masa depan.

Chung Ha berpartisipasi dalam menulis lirik, meningkatkan otentisitas dan kelengkapan, dan diharapkan dapat memikat penggemar musik di seluruh dunia dengan koreografi yang adiktif dan pertunjukan berkualitas tinggi.

 

 

3 dari 3 halaman

Tentang 'EENIE MEENIE' Lagu Comeback Chung Ha

Lagu utama 'EENIE MEENIE' menampilkan ritme yang dapat didansa yang dibangun di sekitar kontrabas yang berat dan repetitif, menawarkan kesenangan dengan aliran yang tidak terduga.

Lagu ini menyampaikan pesan tentang merangkul momen pilihan dengan kegembiraan dan antusiasme daripada terlalu memikirkan karena tekanan opini dan hasil orang lain, mendorong pendengar untuk membuat pilihan yang dipimpin oleh naluri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.