Klasemen Liga Inggris: Makin Sengit

Persaingan seru tak hanya jadi milik papan atas di Liga Inggris.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 31 Jan 2018, 09:15 WIB
Pemain Arsenal, Mesut Ozil berusaha merebut bola dengan kawalan pemain Swansea City dalam laga pekan ke-25 Premier League 2017-2018 di Liberty Stadium, Selasa (30/1). Arsenal dipaksa menyerah Swansea City 1-3. (Nick Potts/PA via AP)

Liputan6.com, Swansea - Persaingan seru tak hanya jadi milik papan atas di Liga Inggris. Di papan bawah, persaingan menghindari zona degradasi juga tak kalah sengit.

Swansea City untuk sementara keluar dari zona degradasi Liga Inggris setelah di luar dugaan melibas Arsenal 3-1, Rabu (31/12/018). The Swans mengoleksi 23 poin unggul produktivitas gol atas Stoke City yang berada di batas zona degradasi Liga Inggris.

Berturut-turut di bawah Stoke ada Southampton dengan 22 poin, dan penghuni dasar klasemen, West Bromwich Albion dengan 20 poin.

Di sisi lain, Arsenal semakin tertinggal dari perburuan zona empat besar. Pasukan Arsene Wenger sudah kalah tujuh kali dan baru mengemas 42 poin dari 25 pertandingan.

 

2 dari 3 halaman

Masih Milik Manchester City

Mohamed Salah saat mencetak gol lewat penalti ke gawang Huddersfield Town pada lanjutan Premier League di John Smith's Stadium, Huddersfield, (30/1/2018). Liverpool menang 3-0. (Martin Rickett/PA via AP)

Posisi puncak klasemen masih dimiliki Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola unggul 12 poin dari pesaing terdekat, Manchester United.

Di bawah mereka, Chelsea dan Liverpool bersaing ketat. Kemenangan 3-0 atas Huddersfield membuat Liverpool mengoleksi poin yang sama dengan Chelsea, yakni 50.

Hanya saja, Chelsea masih berhak atas posisi ketiga karena unggul produktivitas gol dari Liverpool. Di bawah Liverpool, ada Tottenham Hotspur yang unggul tiga poin dari Arsenal.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-25

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya