Top 3: Misteri di Internet hingga Peluncuran Smartphone Luna

Dunia internet yang tanpa batas dan misterius ternyata menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Senin (7/11/2016).

oleh Yuslianson diperbarui 08 Nov 2016, 10:26 WIB
Ilustrasi internet.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia internet yang tanpa batas dan misterius ternyata menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com dan menjadi salah satu dari tiga artikel terpopuler, Senin (7/11/2016).

Tak hanya itu, dua artikel lain yang juga jadi populer adalah kabar Turki yang 'jegal' Facebook, WhatsApp, YouTube, dan Twitter, dan peluncuran resmi smartphone Luna di Indonesia.

Berikut adalah tiga berita terpopuler di bawah ini:

1. 7 Misteri di Internet Ini Masih Belum Terpecahkan

Foto dok. Liputan6.com

Internet atau dunia maya, selain dapat menjadi tempat yang indah, namun dapat juga menjadi tempat yang aneh. Kategori "aneh" pun terkadang sering dihubungkan dengan hal-hal misterius dan menyeramkan.

Di era internet yang berkembang pesat ini, tak mengherankan, banyak pengguna internet melihat dunia tanpa batas ini sebagai kotak pandora yang penuh dengan misteri yang belum terpecahkan.

Dari sekian banyak misteri yang ada di internet, tim Tekno Liputan6.com merangkum 7 misteri di internet yang layak kamu ketahui. Tanpa panjang lebar, simak daftar lengkapnya berikut ini.

Selanjutnya baca di sini

2. Turki Jegal Facebook, YouTube, WhatsApp, dan Twitter
Foto dok. Liputan6.com

Beberapa jejaring sosial mulai dari Facebook, WhatsApp, Twitter hingga YouTube kembali diblokir di Turki. Pemblokiran tersebut berkaitan dengan kejadian penangkapan 11 politisi pro-etnik Kurdi.

Menurut informasi yang dilansir Mirror, Senin (7/11/2016), pemblokiran ini dilakukan oleh pihak penyedia layanan internet (ISP). Jika pemblokiran memiliki jangka waktu panjang, dampaknya akan sangat besar. Pasalnya, Turki mengantongi sekitar 47 juta orang pengguna internet harian.

Informasi ini awalnya terungkap dari kelompok Turkey Blocks, yang mana sering melaporkan tindak pemblokiran di negara tersebut. Berdasarkan pantauan mereka, pemblokiran terjadi pada Kamis (3/11/2016), waktu setempat.

Selanjutnya baca di sini

3. Luna Smartphone Resmi Meluncur, Berapa Harganya?
Foto dok. Liputan6.com

Smartphone
Luna yang sebelumnya sempat diberitakan akan meluncur di Indonesia akhirnya resmi diperkenalkan. Smartphone yang merupakan hasil kerja sama Foxconn dengan Luna Indonesia ini menyasar kelas premium.

Karena itu, baik dari sisi desain dan spesifikasi, smartphone ini dibekali dengan fitur dan komponen yang mumpuni. Melihat desain yang diusung, sekilas smartphone ini mirip dengan iPhone tapi berbasis Android.

"Proses pembuatan body-nya menggunakan logam dengan 8 CNC process sehingga hasilnya benar-benar presisi. Semuanya juga dilakukan dengan ketelitian tingkat tinggi," ujar Chief Marketing Officer Luna Indonesia Nina Ratna Wardhani saat acara peluncuran Luna di Jakarta, Senin (7/11/2016).

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya