Persib Bubar, Ridwan Kamil Kecewa

Ridwal Kamil sedang mempertimbangkan kemungkinan digelarnya walikota Cup.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 04 Jul 2015, 09:21 WIB
Ridwan Kamil (Walikota Bandung). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung: Kabar bubarnya skuat Persib Bandung membuat Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil kecewa. Bukan statusnya sebagai Wali Kota, akan tetapi pria yang akrab disapa Emil mengaku sebagai bobotoh dirinya tidak bisa menonton lagi tim kesayangannya berlaga.

"Saya sangat menyayangkan, Persib sampai bubar. Tapi ya mau bagaimana lagi," kata Emil, Jumat (3/7/2015).

Orang nomor satu di Kota Bandung itu menyebutkan pembubaran skuat Maung Bandung tidak bisa dielakkan, terlebih setelah tidak adanya kompetisi akibat pembekuan PSSI oleh Kemenpora dan sanksi dari FIFA.

Emil mengatakan dalam setiap pertandingan terdapat perputaran ekonomi yang sangat besar. Tidak hanya para pemain, klub, manajemen akan tetapi sponsor dan masyarakat terlibat secara langsung.

"Karena setiap pertandingan ada perputaran ekonomi, jadi yang kena dampak bukan hanya pemain bola saja. Penjual kaos, penjual makanan juga kena," ujarnya.

Disinggung soal wacana Wali Kota Cup, Emil kini masih masih mempertimbangkan hal tersebut karena masalah keuangan. Bila ada sponsor yang siap membiayai Wali Kota Cup, dirinya akan mendukung sepenuhnya.

"Kecuali ada sponsor yang bisa, hayu kita ramaikan," ucapnya. (Kan/Def)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya