`Indonesia Election Today` Jadi Trending Topic Dunia

Dalam hal tweet, Indonesia dikenal sebagai salah satu negara penyumbang trending topic dunia saking eksisnya di dunia maya.

oleh Dewi Widya Ningrum diperbarui 09 Apr 2014, 16:46 WIB
Tweet Twitter - ilustrasi (ist.)

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang bilang Indonesia jagonya membuat trending topic di media sosial Twitter. Dalam hal tweet, Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang 'cerewet' di Twitter, bahkan menjadi salah satu negara penyumbang trending topic dunia saking eksisnya di dunia maya.

Pantauan tim Liputan6.com, hashtag "Indonesia Election Today" (#Indonesia Election Today) hari ini, Rabu (9/4/2014) hingga pukul 16.42 WIB menjadi salah satu trending topic dunia di Twitter. Ya, hari ini memang hari besar bagi rakyat Indonesia karena ada Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif 2014.

Beberapa hari menjelang Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2014 berjumlah 185,8 juta pemilih. Bayangkan jika separuh dari jumlah itu nge-tweet, tak heran jika Indonesia bisa menyumbang trending topic dunia.

Hashtag "Indonesia Election Today" jadi tren karena banyak warga Twitter mem-posting tweet ucapan selamat memilih dan menyuarakan hak suara. Mantan presiden RI, Yusuf Kalla juga tak ketinggalan ngetweet. 

"Selamat Memilih. #IndonesiaElectionToday", tulis Muhammad Jusuf Kalla melalui akun Twitternya ‏@Pak_JK pagi tadi.

"Happy #IndonesiaElectionToday hope for the best! :)", kata Novel Addict ‏di akun @NovelAddict.

"Wish this country to be better #IndonesiaElectionToday #LoveIndonesia", tutur Ricky Marzo melalui akun ‏@RickyMarzo.

Ajakan untuk menyoblos dan tidak golput juga didengungkan. Misalnya saja, "Say no to golput #IndonesiaElectionToday", kata Agillgumilang melalui akun Twitter ‏@AgillGumilang.

"5 minutes for 5 years. Our nations is in our hands guys:) #IndonesiaElectionToday", Fia, Fazkya Zalicka ‏@FazkyaZalic.

"Good morning Indonesia! Today's the day, Democration Party of Indonesia! If you want a change then show your action! #IndonesiaElectionToday", ujar Ruth Melda Damanik (‏@RuthMelD).

Istilah trending topic menunjukkan daftar topik terbanyak yang dibicarakan di seluruh dunia pada suatu waktu, peringkatnya selalu berubah otomatis setiap saat.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya