Kehadiran Presiden di Surabaya Disambut Unjuk Rasa

Sejumlah elemen mahasiswa di Surabaya, Jawa Timur menyambut kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kampus Unair dengan menggelar demonstrasi. Para mahasiswa menolak adanya kapitalisme dan liberalisme dalam bidang pendidikan.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Sep 2007, 12:42 WIB

Liputan6.com, Surabaya: Kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kampus Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (4/9), disambut unjuk rasa sejumlah elemen mahasiswa di Surabaya. Para mahasiswa menuntut pemerintah memberikan pendidikan gratis dan meningkatkan kesejahteraan guru.

Namun, demonstrasi yang dilakukan para mahasiswa di antaranya dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) tidak sampai mendekat ke Kampus C tempat Presiden memberikan kuliah umum karena ketatnya penjagaan. Mahasiswa hanya diizinkan berorasi di Jalan Kertajaya Indah Timur.

Sebelumnya, puluhan mahasiswa dari Institut Teknologi Surabaya, Universitas Negeri Surabaya dan Unair yang tergabung dalam Gema Pembebasan juga menggelar demonstrasi. Tak jauh berbeda dengan mahasiswa lainnya mereka juga menolak adanya kapitalisme dan liberalisme dalam bidang pendidikan. Sampai berita ini disusun aksi unjuk rasa masih berlangsung.(IAN/Dian Ardianti dan Winanto Nugroho)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya