Sukses

Pedagang Cemaskan Lonjakan Harga

Harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di Jakarta mulai merangkak naik. Para pedagang khawatir, harga sembako bisa semakin tinggi.

Liputan6.com, Jakarta: Jelang bulan puasa, harga sembako mulai merangkak naik, Kamis (14/7). Kenaikan itu dikeluhkan para pembeli. Jika biasanya dengan uang Rp 50 ribu bisa mencukupi kebutuhan, kini perlu uang tambahan untuk mendapatkan barang-barang yang sama.

Di Pasar Mampang, Jakarta Selatan, harga beras naik dari Rp 6.000 menjadi Rp 6.500 per liter. Harga telur naik dari Rp 15.000 menjadi Rp 17.500 per kilogram. Harga minyak juga naik dari Rp 9.500 menjadi Rp 10.500 per kilogram.

Di Salatiga, Jawa Tengah, harga daging aya, mengalami kenaikan harga sejak dua minggu lalu, dari Rp 18 ribu menjadi Rp 25 ribu per kilogram. Akibatnya banyak pembeli yang mengurangi membeli daging ayam.

Diperkirakan harga daging ayam masih akan mengalami kenaikan lagi menjelang lebaran. Pedagang dan pembeli berharap, pemerintah bisa menstabilkan harga kebutuhan pokok agar terjangkau seluruh masyarakat.(ARE/SHA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.