Sukses

Masuk Daftar 10 Film Teratas Netflix Global, Film Live-Action City Hunter Tempati Peringkat Teratas di Pekan Pertama

Film yang dirilis oleh Netflix Global pada 25 April lalu ini telah diputar sebanyak 5,3 juta kali oleh pengguna Netflix. Di Jepang, film ini juga menduduki peringkat pertama dalam daftar film teratas Netflix.

Liputan6.com, Bandung - Film live-action adaptasi manga City Hunter karya Tsukasa Hojo berhasil menduduki peringkat pertama semagai film non-berbahasa inggris di Netflix Global pada pekan pertama penayangannya.

Film yang dirilis oleh Netflix Global pada 25 April lalu ini telah diputar sebanyak 5,3 juta kali oleh pengguna Netflix. Di Jepang, film ini juga menduduki peringkat pertama dalam daftar film teratas Netflix.

Dilansir Anime News Network, dicuplik dari laman Japanese Station, Kamis, 2 Mei 2024, City Hunter menjadi salah satu dari 10 film terlaris di Netflix yang ditonton di 32 negara.

Film ini menduduki peringkat pertama di beberapa negara lain selain Jepang, yaitu Hong Kong, Taiwan, Guadeloupe. Martinique, dan Réunion.

Film yang dibintangi oleh Ryohei Suzuki, Misato Morita, Masanobu Ando, dan Fumino Kimura ini mengambil latar di Shinjuku di tengah era modern. TM Network kembali didapuk menjadi pengisi lagu tema live-action City Hunter.

Sebelumya, TM Network ditunjuk sebagai pengisi lagu penutup adaptasi anime City Hunter. Lagu ‘Get Wild’ yang sebelumnya menjadi lagu penutup anime dibuat versi barunya dengan judul ‘Get Wild Continual’ sebagai lagu tema live-action.

Manga City Hunter yang rilis pada 1985 hingga 1991 telah diadaptasi menjadi empat serial anime dan beberapa video animasi lainnya.

City Hunter pernah mendapatkan adaptasi di Hong Kong tahun 1993 yang dibintangi oleh Jackie Chen. Setelahnya, City Hunter kembali mendapatkan adaptasi dari Korea Selatan di tahun 2011 yang dibintangi Lee Min-ho.

Pada 2019, City Hunter mendapatkan adaptasi dari Prancis dan sempat dikabarkan akan mendapatkan adaptasi dari Tiongkok pada 2016.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ringkasan City Hunter

Mengutip dari laman Skdesu, diceritakan City Hunter adalah kelompok terkenal yang dipekerjakan dengan sinyal 'XYZ' yang disebut SO. Tidak peduli pekerjaannya, mereka akan mengambilnya, membersihkan terak di jalanan Tokyo.

Anggota utama City Hunter adalah Ryou Saeba, berbekal pistol Colt Python yang setia dan presisi identifikasi, ia bekerja bersama gelar sukarela Kaori Makimura.

Bersama-sama mereka menyelesaikan kasus-kasus sulit dan menghadapi banyak bahaya yang menyertai perdagangan depan mereka.

Namun, ketika dia tidak berburu orang jahat dan penjahat, Ryou senang mengejar wanita cantik dengan hanya Kaori dan palu 100 ton untuk mengendalikannya.

Dari pengintai dan penyelundup senjata hingga serikat kejahatan, tidak ada yang bisa mengganggu Ryou Saeba ketika ia membidik misi berikutnya.

 

3 dari 4 halaman

Cikal Bakal City Hunter

City Hunter awalnya merupakan manga yang dibuat oleh Tsukasa Hojo pada tahun 1985 dan diadaptasi menjadi anime.

Ceritanya mengikuti Ryo Saeba, seorang 'sweeper' dan detektif swasta yang bekerja untuk membersihkan Tokyo dari kejahatan, bersama dengan rekannya, Hideyuki Makimura.

Bisnis 'City Hunter' mereka adalah mengerjakan berbagai tugas apa pun yang diminta kliennya. Selain itu, anime ini dikenal karena campuran aksi, komedi, dan romansa, dengan Ryo menjadi karakter yang lucu dan menawan yang sering menggoda wanita.

Anime ini juga menampilkan pemeran karakter sekunder yang berkesan, termasuk asisten Ryo Kaori Makimura, dan polisi Hideyuki Makimura.

City Hunter adalah keberhasilan internasional dan ditampilkan di beberapa negara, termasuk Prancis, Italia, Spanyol, dan Brasil.

Manga asli City Hunter selesai pada tahun 1991, tetapi anime terus diproduksi hingga tahun 1999, dengan total 140 episode.

 

4 dari 4 halaman

5 Daya Tarik City Hunter

Dicuplik dari laman Cinema Daily US, terdapat lima daya tarik City Hunter menjadi manga, anime ataupun adaptasi live action yang wajib disimak.

City Hunter menjadi populer karena sejumlah faktor yang menarik. Berikut adalah beberapa alasan mengapa City Hunter memiliki daya tarik yang kuat:

1. Karakter Utama yang UnikRyo Saeba, karakter utama dalam City Hunter, adalah detektif swasta yang cerdik, bebas tindakan, dan suka menggoda wanita. Kepribadiannya yang kocak dan kecenderungannya yang nakal membuatnya menarik bagi para penonton.

2. Aksi dan KomediCity Hunter menggabungkan aksi yang mengesankan dengan momen komedi yang lucu. Pertarungan dan kejar-kejaran yang dramatis diimbangi dengan lelucon yang menghibur.

3. Setting UrbanCerita berlangsung di lingkungan urban Tokyo, terutama di distrik Shinjuku. Pemandangan kota yang sibuk dan kehidupan malam yang glamor memberikan latar yang menarik bagi cerita.

4. RomansaHubungan antara Ryo Saeba dan Kaori Makimura, rekannya, memberikan elemen romantis yang menarik. Konflik dan ketegangan antara mereka menambah kedalaman pada cerita.

5. Adaptasi MultinasionalSelain manga dan anime asli, City Hunter diadaptasi menjadi berbagai versi di berbagai negara, termasuk Korea Selatan, Hong Kong, dan Prancis. Ini menunjukkan daya tarik universal dari cerita ini.

Jadi, kombinasi karakter yang unik, aksi, komedi, dan romansa membuat City Hunter menjadi salah satu seri yang populer dan dicintai oleh banyak penggemar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.