Sukses

Lagi, Warga Ambon Menyerahkan Senjata

Senjata api yang diserahkan berupa sepucuk senjata organik jenis KSK, 17 senjata rakitan laras panjang, dan lima laras pendek. Warga yang kedapatan menyimpan senjata akan diproses hukum.

Liputan6.com, Ambon: Warga Desa Rutong, Kecamatan Banggula, Kota Ambon, Maluku, kembali secara sukarela menyerahkan senjata dan amunisi yang mereka miliki. Senjata api yang diserahkan terdiri dari sepucuk senjata organik jenis KSK, 17 pucuk senjata rakitan laras panjang, dan lima pucuk laras pendek. Sedangkan amunisi perang yang diserahkan, berupa 14 bom rakitan, 42 buah panah wayar, dan ratusan peluru berbagai jenis. Seluruh senjata dan amunisi itu langsung diterima Komandan Distrik Militer Ambon Letnan Kolonel TNI Infanteri Yudi Zanibar di Balai Desa Rutong, baru-baru ini.

Yudi mengaku telah tiga kali warga setempat menyerahkan senjata yang dimiliki secara suka rela [baca: Warga Ambon Kembali Menyerahkan Senjata]. Ia berjanji akan melindungi mereka. Tapi bagi warga yang kedapatan masih menyimpan senjata, Yudi menegaskan akan memproses hukum sesuai aturan yang berlaku.(AWD/Sahlan Heluth)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.