Sukses

Koopslihkam Resmi Dibubarkan

Seluruh tugas pengamanan di Maluku secara resmi diserahkan kepada Kepolisian Daerah Maluku. Pasukan TNI dan Polri di Maluku akan ditarik secara bertahap.

Liputan6.com, Ambon: Komando Operasi Pemulihan Keamanan (Koopslihkam) di Maluku resmi dibubarkan dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-58 TNI di Ambon, Ahad (5/10). Dengan demikian, Komando Pengendalian Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang selama ini berada di bawah kendali Panglima Daerah Militer XVI Pattimura Mayor Jenderal TNI Agustadi Sasongko Purnomo diserahkan kepada Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigadir Jenderal Polisi Bambang Sutrisno.

Menurut Agustadi, pembubaran Koopslihkam dan pengalihan tugas Kodal sebagai implementasi rangkaian pencabutan status darurat sipil yang resmi 15 September silam [baca: Status Darurat Sipil di Maluku Dicabut]. Langkah ini juga akan diiringi dengan penarikan pasukan secara bertahap.(MTA/Sahlan Heluth)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.