Sukses

Gedung DPRD Sepi, Aspirasi Warga Buru Tersendat

Masyarakat di Kabupaten Buru, Maluku, kecewa terhadap kinerja anggota Dewan setempat yang kerap keluar daerah. Aspirasi warga tak tersalurkan.

Liputan6.com, Buru: Kinerja anggota Dewan terus mendapat sorotan. Di Kabupaten Buru, Maluku, misalnya. Aktivitas di Gedung DPRD itu kerap sepi, bahkan tutup. Akibatnya, aspirasi masyarakat setempat tak pernah tersalurkan. Ironisnya, kondisi seperti ini telah berlangsung lama.

Menurut sejumlah warga, baru-baru ini, anggota Dewan yang berjumlah 35 orang itu jarang hadir di kantor. Aktivitas di Kantor Dewan, hanya dilakukan sejumlah beberapa pegawai Sekretariat DPRD. "Kami kesal dengan kinerja anggota Dewan yang selalu tak berada di tempat. Aspirasi kami sulit disampaikan," ujar Padly, seorang warga. Rumornya, sebagian besar anggota Dewan kerap menghabiskan waktu jalan-jalan ke Ambon dan sejumlah kota di Pulau Jawa.

Menanggapi ketidakhadiran para anggota Dewan, Ketua Fraksi Golkar DPRD Buru Ramly Umasugi mengungkapkan, mereka tengah bertugas di luar daerah. Itulah sebabnya, masyarakat diminta bersabar karena pekerjaan di luar juga demi kepentingan daerah. Ramly berjanji keluhan tersebut akan disampaikan langsung saat persidangan nanti.(ORS/Sahlan Helut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini