Sukses

VIDEO: Warga Pangandaran Bantu Pembangunan Jembatan Darurat

Untuk membantu mempercepat pembangunan jembatan darurat, warga bersama pelaku usaha pariwisata membantu membangun jembatan.

Liputan6.com, Pangandaran - Pembangunan jembatan darurat di atas Sungai Ciputrapinggan, Pangandaran, Jawa Barat sampai saat ini belum selesai. Warga dan pelaku usaha di Pangandaran pun turun tangan membantu proses pembangunan agar segera selesai. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (17/11/2016), warga dan pelaku usaha di Pangandaran  turun tangan membantu proses pembangunan agar segera selesai. Sebulan lebih setelah ambruknya jembatan Ciputrapinggan, ternyata sampai saat ini belum bisa dilalui kendaraan. 

Jembatan darurat berupa Bailey yang sedang dibangun belum juga selesai akibat banjir yang membuat pembangunan terhambat. Satu jembatan Bailey bahkan terpaksa dibangun di atas jembatan ambruk karena sempat terbawa banjir sehingga tidak memungkinkan dibangun disamping jembatan utama yang ambruk.

Warga Pangandaran terutama pelaku usaha semakin khawatir karena kondisi ekonomi menjadi sulit akibat tidak adanya wisatawan yang datang berkunjung. Untuk membantu mempercepat pembangunan jembatan darurat, warga bersama pelaku usaha pariwisata membantu membangun jembatan.

Selain membantu merangkai jembatan, warga juga memberikan makanan untuk para pekerja. Saat ini pembangunan jembatan Bailey sudah mulai merangkai dan diperkirakan dalam 2 minggu kedepan selesai dibangun.

Warga berharap pembangunan jembatan segera selesa sehingga pariwisata di Pangandaran kembali ramai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.