Sukses

VIDEO: Pundi Amal SCTV Gelar Pengobatan Gratis di Pulau Karimata

Selama ini warga sangat kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal, mengingat Pulau Karimata yang terpencil.

Liputan6.com, Pulau Karimata - Tim Pundi Amal SCTV dan Peduli Kasih Indosiar bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut mengadakan pelayanan kesehatan gratis. Hal ini dalam rangka Operasi Surya Baskara Jaya ke-65 di Pulau Karimata, Kalimantan Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (2/10/2016), warga pulau berpenghuni 1.500 jiwa itu menyambut antusias bakti sosial Surya Baskara Jaya ke-65. Sebab, selama ini warga kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal, mengingat Pulau Karimata yang terpencil.

Seperti dialami pasien bernama Tengku Albuhari. Ia akhirnya terbebas dari benjolan di sikunya yang sudah diderita selama 20 tahun, setelah dokter dari tim Surya Baskara Jaya berhasil mengoperasinya.

Selama dua hari pelaksanaan bakti sosial di Pulau Karimata, tim Baskara Jaya berhasil mengobati 500 pasien yang datang dengan berbagai macam keluhan penyakit.

Tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan cuma-cuma, tim Pundi Amal SCTV dan Peduli Kasih Indosiar bersama unsur TNI Angkatan Laut Surya Baskara juga melayani khitanan massal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.