Sukses

VIDEO: Polisi Sita Ratusan Terompet Sampul Alquran di Glodok

Sebanyak 5 pedagang dan ratusan terompet diamankan petugas ke Mapolsek Metro Taman Sari.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Satuan Reserse Kriminal Polsek Taman Sari, Jakarta Barat merazia sejumlah pedagang terompet di kawasan Glodok siang tadi. Yang mengejutkan, polisi menemukan ratusan terompet berbahan sampul Alquran.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (29/12/2015), salah seorang pedagang mengaku mendapatkan bahan baku terompet dari Cikarang, Bekasi.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, 5 pedagang dan ratusan terompet diamankan petugas ke Mapolsek Metro Taman Sari.

Sementara di Pekalongan, Jawa Tengah, belasan ulama dan anggota Front Pembela Islam (FPI) menemui Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Mashudi. Mereka meminta polisi segera bertindak atas beredarnya terompet dari sampul Alquran.

Selain mengamankan ratusan terompet, para ulama juga mendesak polisi segera mengusut pembuat dan pengedarnya karena dinilai telah menistakan agama Islam.

Kasus terompet dari sampul Alquran ini terungkap saat anggota Polres Pekalongan Kota mengamankan 2 orang karyawan minimarket yang tengah menarik penjualan terompet.

Selain memeriksa kedua karyawan, polisi juga mengamankan sedikitnya 317 terompet sebagai barang bukti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.