Sukses

VIDEO: Tol Cipali dan Cikampek Mulai Padat Arus Balik Liburan

Padatnya antrean membuat kendaraan hanya bisa berjalan merayap menuju gerbang Tol Cikopo.

Liputan6.com, Purwakarta - Antrean kendaaraan di ruas Tol Cipali mengular hingga mendekati gerbang Tol Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat. Hari ini nampaknya dimanfaatkan sebagian warga yang telah berlibur maupun mudik ke kampung halaman untuk kembali ke Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (27/12/2015), padatnya antrean membuat kendaraan hanya bisa berjalan merayap menuju Tol Cikopo. 

Untuk mengurai kemacetan, pengelola Tol Cipali membuka 11 loket keluar. Namun hingga sore ini kemacetan di ruas Tol Cipali belum terurai. Diperkirakan, lonjakan arus balik kendaraan ke arah Jakarta masih akan berlangsung sore hingga malam nanti.

Arus balik dari arah Jawa Tengah dan Jawa Timur mengakibatkan antrean panjang kendaraan di Tol Plumbon 4 ruas Tol Palimanan - Kanci, Cirebon, Jawa Barat.

Ribuan kendaraan menuju Jakarta terpaksa harus merayap saat hendak memasuki loket pembayaran. Meski pihak Jasa Marga telah membuka lebih dari 5 loket pembayaran, tingginya volume kendaraan membuat antrean kendaraan mencapai 6 km.

Sementara itu, sampai sore ini, lalu lintas di jalan Tol Cikampek mengarah Jakarta juga semakin padat. Volume kendaraan bertambah sehingga mengakibatkan penumpukan kendaraan di pintu Tol Cikarang Utama.

Polisi juga akan memberlakukan pengalihan jalan karena diprediksi akan terjadi kepadatan arus kendaraan dari Cikampek menuju Jakarta. Polisi juga bersiaga mengamankan arus balik dari rest area KM32 hingga mendekati pintu Tol Cikarang Utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.