Sukses

VIDEO: Sungkem Bersama Saat Hari Ibu di Sukoharjo

Wanita-wanita bersimpuh di kaki sang ibu dan meminta maaf atas kesalahan yang diperbuat selama ini di Alun-alun Sukoharjo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Sukoharjo - Puluhan wanita merias wajah ibu mereka masing-masing di Alun-alun Sukoharjo, Jawa Tengah. Mereka lalu bersimpuh di kaki sang ibu dan meminta maaf atas kesalahan yang diperbuat selama ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (22/12/2015), suasana haru pun merebak. Tak sedikit yang meneteskan air matanya.

Salah satunya adalah Sri Suratmi yang berharap sang ibu diberi kesehatan dan umur panjang. Sedangkan Sumiyem sebagai ibu juga tak kuasa menahan tangis setelah divonis mengidap kanker. Hanya anak-anaknyalah yang menguatkannya.

"Di sini tadi kita disuruh sungkem (sama ibu), enggak tahu, kita sampai terharu. Saya sayang sama ibu," ungkap Sri Suratmi.

Di Sampang, Madura, Jawa Timur, Hari Ibu diperingati dengan lomba membuat rujak cingur sambil berjoget. Para ibu-ibu penjual rujak cingur di berbagai kecamatan diajak ke Kota Sampang untuk mengikuti lomba.

Rujak cingur selesai dibuat, namun para ibu tetap berjoget sampai lagu selesai. Hasilnya adalah rujak cingur yang lezat.

Sementara itu di Purworejo, Jawa Tengah, ratusan kaum ibu dari berbagai kecamatan menari poco-poco. Para bapak yang hadir bersorak-sorai di tengah kemeriahan tarian. Acara ini digelar sebagai hadiah dari para bapak untuk para ibu spesial di Hari Ibu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.