Sukses

Ahok: Buat Saya, Setiap Hari itu Hari Ibu

Gubernur Ahok memimpin upacara peringatan Hari Ibu di lapangan IRTI Monas, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memimpin upacara peringatan Hari Ibu di lapangan IRTI Monas, Jakarta. Namun sesungguhnya, pria yang karib disapa Ahok itu tak merayakan Hari Ibu.

Bagi Ahok, Hari Ibu seharusnya tidak hanya diperingati setiap 22 Desember. Kasih sayang terhadap ibu, kata dia, sudah sepatutnya dilakukan setiap saat.

"Kita sih jujur saja enggak ada ritual-ritual itu ya, yang ada peringatan agar anak generasi baru bisa ingat," kata mantan Bupati Belitung Timur itu usai memimpin upacara di lapangan IRTI Monas, Jakarta, Senin (22/12/2015).

"Buat kita tiap hari ya hari ibu," imbuh Ahok.

Ayah 3 anak itu pun memiliki cara tersendiri dalam menunjukan rasa sayangnya kepada sang ibu. Salah satunya dengan menjaga komunikasi.

"Kalau saya tiap hari ya telepon ibu, ngobrol sama ibu, bukan hanya pas Hari Ibu saja. Itu saja sih tiap hari, Hari Ibu, Hari Nenek," ujar Ahok.

Suami Veronica Tan tersebut terlihat senyum-senyum saat ditanya apakah ada ucapan spesial pada Hari Ibu. Karena sudah setiap hari rasa sayang itu ditunjukan.

"Kita enggak ada tradisi seperti itu sih sebenernya. Tiap hari (adalah) Hari Ibu dan tiap hari ngajak ngomong ya," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.