Sukses

Peringati Hari Ibu, Menteri Yasona Ziarah Makam Pahlawan Wanita

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise mengingatkan perjuangan Indonesia tidak terlepas dari kaum perempuan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, baru saja ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Ziarah dilakukannya dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-87.

Di sana, Yohana ziarah ke beberapa tokoh pahlawan wanita. Beberapa di antaranya Rasuna Said, Nelly Adam Malik, Ainun Habibie dan lain-lainnya. Dalam sambutannya, menteri Yohana mengingatkan bahwa perjuangan Indonesia tidak terlepas dari kaum perempuan.

"Kita ingin mengingatkan bahwa kaum perempuan terlibat dalam perjuangan sejak jaman dahulu bahkan sebelum Indonesia merdeka. Kita harus teladani jiwa pahlawan mereka," ujar Menteri Yohana di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2015).

Menteri Yohana beranggapan meski Indonesia telah merdeka, namun para perempuan masih harus tetap berjuang untuk membangun negeri ini. Ia juga mengajak wanita Indonesia untuk berperang melawan penindasan terhadap perempuan.

"Kita harus tetap berperang dengan musuh kemiskinan, kekerasan pada perempuan, dan ketimpangan gender. Hal itu yang kita semua hadapi saat ini," ujar Yohana.

Yohana ziarah bersama ratusan ibu-ibu dari berbagai organisasi kewanitaan antara lain Kowani, Darma Wanita, Bhayangkari, Persit, PKK, dan Darma Pertiwi. Acara dilaksanakan dengan serangkaian agenda seperti upacara dan tabur bunga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.