Sukses

VIDEO: Razia Parkir Liar dan PKL Tanah Abang Diprotes

Para PKL kaget karena mengira petugas hanya menggelar razia parkir liar di sekitar Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Jamaluddin protes ke petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Pusat karena kendaraan yang diparkir di tempat yang ia kelola menjadi sasaran razia petugas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (2/12/2015), Jamaluddin bahkan menantang petugas untuk merazia parkir liar lain di sekitar Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Ini punya saya, jadi saya tanggung jawab, bukan parkir liar. Kalau parkir liar (dirazia) silakan, coba dibersihin, berani enggak? Itu di luar proyek situ parkir liar, berani enggak? Kalau berani jago," ungkap Jamaluddin.

Selain merazia kendaraan yang parkir sembarangan, petugas juga merazia Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa mangkal di sekitar jalan Pasar Tanah Abang.

Beberapa PKL kecewa karena tak diberitahukan akan ada penertiban. Selain itu, para PKL juga sangat kaget karena mengira petugas hanya menggelar razia parkir liar bukan razia PKL.

Bahkan seorang PKL menangis karena dagangannya digusur dan diangkut petugas. Tetapi tanpa meperdulikan adanya penolakan dan protes, petugas Satpol PP dan Dishub Jakarta Pusat tetap menjalankan razia parkir liar dan PKL.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.