Sukses

VIDEO: Mantan Anggota DPR Noriyu 10 Bulan Alami KDRT

Nova Riyanti Yusuf atau Noriyu mengaku sudah lama diintimidasi suaminya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan anggota DPR Nova Riyanti Yusuf melaporkan tindak kekerasan oleh suaminya Supriyanto, anggota DPR dari Fraksi Gerindra. Meskipun sudah melapor ke Polda Metro Jaya, Nova belum melapor ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (2/12/2015), Nova Riyanti Yusuf atau Noriyu mengaku sudah lama diintimidasi suaminya, yang dinikahinya awal tahun 2015. Namun pada 30 November lalu, kekerasan verbal yang biasa diterimanya berlanjut pada kekerasan fisik. Pada akhirnya, masalah itu berlanjut pada pengaduan ke polisi.

Nova mengaku ada bekas luka lebam di tubuhnya. Bekas luka tersebut sudah divisum untuk kepentingan penyelidikan. Bila dirasa perlu, ia akan mengadukan suaminya ke MKD.

Penyidik Polda Metro Jaya tengah menghimpun keterangan saksi dan bukti pendukung untuk menangani kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga ini. Nova mengaku terpaksa melaporkan suaminya karena sepanjang 10 bulan pernikahan kerap melakukan tindak kekerasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.