Sukses

Kilas Indonesia: Siswa SMA Dikeroyok dan Jasadnya Dibuang ke Laut

Di Palopo, Sulawesi Selatan, tim unit reaksi cepat Polres Palopo menangkap 6 pelaku pengeroyokan yang menewaskan seorang siswa SMA.

Liputan6.com, Palopo - Ratusan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memblokade Jalan Daan Mogot menuju Jakarta Barat siang tadi. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (12/11/2015).

Para buruh menuntut kenaikan Upah Minimum Kota (UMK) Tangerang tahun 2016 naik 25 persen dari Rp 2,6 juta menjadi Rp 3,7 juta. Para buruh juga menuntut pembatalan Peraturan Pemerintah Nomor 78 tentang pengupahan yang dinilai merugikan kaum buruh.

Di Palopo, Sulawesi Selatan, tim unit reaksi cepat Polres Palopo menangkap 6 pelaku pengeroyokan yang menewaskan seorang siswa SMAN 2 Belopa, Kabupaten Luwu.

Usai dikeroyok, jasad korban dibuang ke laut di area Pelabuhan Tanjung Ringgit, Palopo. Hingga kini, polisi masih mengejar puluhan pelaku pengeroyokan lainnya.

Di Banyumas, Jawa Tengah, terjadi tabrakan antara truk tangki BBM dan bus terjadi di jalur utama Jakarta - Purwokerto, Jawa Tengah. Akibatnya truk terguling setelah menabrak tembok sekolah. Isi tangki BBM pun menjadi rebutan warga. Namun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Sementara itu, setelah diguyur hujan deras Rabu 11 November 2015 sore kemarin, aktivitas erupsi Gunung Barujari atau Anak Gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat hari ini menunjukkan penurunan.

Meski masih menyemburkan debu vulkanik, intensitasnya sudah jauh menurun. Arah angin yang menuju ke barat membuat jalur transportasi aman dari semburan abu vulkanik. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini