Sukses

5 Jenazah Korban Jatuhnya Hercules Dimakamkan Secara Massal

5 Jenazah korban jatuhnya Pesawat Hercules di Medan 4 bulan lalu hari ini diserahkan untuk dimakamkan secara massal.

Liputan6.com, Medan - 5 Jenazah korban jatuhnya Pesawat Hercules](2348710 "") di Medan, Sumatera Utara 4 bulan lalu, diserahkan pada hari ini untuk dimakamkan secara massal.

Selain 5 jenazah, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (29/10/2015), diserahkan juga 22 potongan tubuh yang selama ini disimpan di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Perawatan terhadap jenazah dan potongan tubuh itu mulai dilakukan Kamis pagi tadi di Rumah Sakit Bhayangkara. Sejumlah kerabat penumpang pesawat Hercules C-130 yang tidak dapat mengenali dan mengidentifikasi jenazah turut dihadirkan.

Prosesi perawatan jenazah hingga pemakaman seluruh korban kecelakaan Pesawat Hercules dilakukan berdasarkan keputusan bersama antara keluarga korban, TNI Angkatan udara, dan polisi. Seluruh jenazah akan dimakamkan di pekuburan yang dekat dengan Bandara Polonia Medan.

Pesawat Hercules C-130 dengan nomor ekor A-1310 djatuh di Jalan Jamin Ginting Medan, Sumatera Utara, Selasa 30 Juni 2015. Pesawat nahas tersebut jatuh sekitar pukul 11.50 WIB atau 2 menit setelah lepas landas dari Lanud Soewondo.

Pesawat pabrikan tahun 1960-an itu hendak menuju Kepualuan Natuna untuk menjalankan misi Penerbangan Angkatan Udara Militer (PAUM), yakni pengiriman logistik. 143 orang tewas dalam kecelakaan itu. (Mar/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini