Sukses

Kepulangan Haji Kloter 48 di Probolinggo Disambut Tangis Haru

Sebanyak 14 jemaah haji kloter 48 asal Kabupaten Probolinggo meninggal dunia dalam tragedi Mina.

Liputan6.com, Probolinggo - Tangis keluarga dan kerabat langsung pecah setelah 5 bus yang membawa rombongan jemaah haji kloter 48 tiba di halaman parkir objek wisata religi Miniatur Kakbah, Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending, Probolinggo, Jawa Timur, dini hari tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (19/10/2015), suasana penyambutan rombongan jamaah haji tahun ini memang sedikit berbeda lantaran 14 jemaah haji asal Kabupaten Probolinggo, meninggal dunia dalam tragedi Mina.

Pembimbing haji mandiri kloter 48, yang juga menjadi saksi tragedi Mina, Saiful Bahri, menyesalkan ditutupnya akses lokasi kejadian, sehingga jemaah haji yang selamat tidak bisa membantu korban.

Jemaah haji kloter 48 asal Kabupaten Probolinggo, berjumlah 128 orang, 14 di antaranya meninggal dunia dalam tragedi Mina, sedangkan 2 jemaah lainnya meninggal karena sakit. (Dan/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini