Sukses

Teras Sekolah Jadi Tempat Belajar Siswa SD di Tegal

Sebanyak 34 orang siswa kelas 2 SDN Debong 03 belajar di luar atau di teras sekolah.

Liputan6.com, Tegal - Sudah 10 tahun lamanya puluhan siswa SDN Debong 03 Kota Tegal, Jawa Tengah harus belajar di luar ruang sekolah. Para siswa belajar di teras sekolah dengan alas seadanya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (17/10/2015), sebanyak 34 orang siswa kelas 2 SDN Debong 03 belajar di luar atau di teras sekolah.

SDN Debong 03 hanya memiliki 5 ruang kelas sementara jumlah murid dari kelas 1 hingga kelas 6 sebanyak 143 siswa. Mereka harus belajar secara bergiliran di ruang kelas. Sebagian lainnya terpaksa belajar di luar tanpa bangku.

"Sudah lama belajar di luar, di lantai, sudah lama belajar (di luar). Gak ada papan tulis. Pelajarannya jadi kurang masuk," ungkap salah siswa Tiara dan Intan bersamaan.

"Jadi siswa kelas 2 itu (belajar) di luar kelas. Sudah 10 tahun lebih (belajar di luar)," ucap salah seorang guru Siti Komariyah.

Pihak sekolah melalui kepala sekolah sudah berulangkali mengajukan proposal bantuan pembangunan ruang kelas baru kepada instansi terkait, termasuk kepada walikota Tegal. Namun sampai saat ini belum ada jawaban padahal belajar di luar kelas sangat tidak nyaman dan membuyarkan konsentrasi siswa. (Vra/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini