Sukses

Unik, TTS Sepanjang 350 Meter Digelar di Yogyakarta

Sebuah TTS unik sepanjang 350 meter pada Minggu pagi digelar di ruas jalan Margoutomo, Kota Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Guna mengangkat kembali keberadaan teka-teki silang yang mulai terpinggirkan, sebuah TTS unik sepanjang 350 meter Minggu pagi digelar di ruas jalan Margoutomo, Kota Yogyakarta.

Even ini dimaksudkan untuk memasyarakatkan kembali permainan yang diyakini bermanfaat untuk menunda kepikunan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (11/10/2015), jika biasanya teka-teki silang atau TTS hanya hadir dalam ukuran kecil di surat kabar, hari ini TTS dihadirkan dalam bentuk lebih besar dan unik. TTS dipajang dan diisi beramai-ramai oleh puluhan warga.

TTS unik ini sengaja dihadirkan juga sebagai upaya mengangkat kembali keberadaan permainan yang sempat populer di era 80-an. Munculnya beragam permainan berbasis teknologi, permainan pengisi waktu luang ini semakin terpinggirkan.

Hadiah uang dan doorprize disediakan bagi warga yang bisa mengisi TTS jumbo ini. Tentu dengan catatan waktu yang paling cepat dan jawaban tepat.

Diharapkan permainan teka teki silang atau TTS yang bermanfaat untuk melatih ingatan ini bisa kembali digemari masyarakat. (Nda/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini