Sukses

Kilas Indonesia: Puluhan Orang Keracunan Usai Santap Ikan

Diduga ikan yang mereka konsumsi sudah busuk bahkan ada yang berulat.

Liputan6.com, Manokwari - Puluhan orang dilarikan ke RSUD Manokwari, Papua Barat, akibat keracunan ikan. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (29/9/2015).

Sebagian pasien harus diinfus karena sangat lemas. Mereka mengeluh keram dan gatal-gatal pada mulut dan bibir setelah menyantap ikan saat merayakan sebuah acara syukuran di Gedung Olahraga. Diduga ikan yang mereka konsumsi sudah busuk bahkan ada yang berulat.

Di Tegal, Jawa Tengah, kemarau panjang mengakibatkan para petani terong gagal panen. Tanaman terong kering membusuk karena saluran irigasi yang biasa mengairi sawah 2 bulan terakhir kering lantaran tidak mendapat suplai air dari Waduk Cacaban. Para petani menderita kerugian jutaan rupiah.

Di Lamongan, Jawa Timur, puluhan pelajar diciduk petugas Satpol PP saat membolos sekolah dan berada di sejumlah warung dan tempat permainan. Guna menghindari petugas, seorang pelajar melarikan diri dengan naik genteng tapi akhirnya tetap tertangkap.

Sementara itu, sebuah dealer motor terbesar di Jalan Jenderal Sudirman, Indramayu, Jawa Barat terbakar. Karyawan pun panik dan segera menyelamatkan puluhan sepeda motor.

Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik saat seorang karyawan berusaha menghidupkan genset karena listrik mendadak padam. (Vra/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini