Sukses

Semalaman Diguyur Hujan, Kabut Asap di Pekanbaru Menipis

Hujan yang mengguyur Pekanbaru dan sekitarnya membuat kabut asap menipis dan udara membaik.

Liputan6.com, Pekanbaru - Setelah satu bulan lebih menderita akibat kabut asap, hujan yang mengguyur Pekanbaru dan sekitarnya membuat kabut asap menipis dan udara membaik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (9/9/2015), hujan merata yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak Selasa malam hingga Rabu pagi menyingkirkan kabut asap yang melanda kota sejak sebulan lalu. Usai hujan, warga dapat bernafas dengan lebih baik.

Jarak pandang yang sebelumnya sangat pendek kini kembali normal. Warga yang beraktivitas di luar ruangan sudah tidak perlu lagi mengenakan masker pelindung pernafasan.

Meski demikian, sekolah-sekolah telah terlanjur diliburkan. Murid-murid baru diminta masuk sekolah lagi Kamis besok.

Menipisnya kabut juga mendorong otoritas Bandara Sultan Syarif Kasim Dua, Pekanbaru mengaktifkan kembali kegiatan penerbangan. Sejak Rabu pagi hingga menjelang Rabu siang tadi, Bandara Sultan Syarif Kasim kembali dipenuhi calon penumpang.

Sejumlah maskapai termasuk Garuda sudah melakukan penerbangan dan pendaratan di bandara internasional ini.

Pada pukul 10 pagi, jarak pandang di Pekanbaru melebihi satu kilometer yang dianggap sudah cukup aman bagi penerbangan.

Sebelumnya Bandara Sultan Syarif Kasim terganggu asap pekat yang membatasi jarak pandang di landasan pacu. Selama itu pula ratusan jadwal penerbangan dibatalkan. (Nda/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.