Sukses

Jendela Dunia: Bola Api Jatuh di Thailand Hebohkan Dunia Maya

Seorang ahli dari Institut Penelitian Astronomi Thailand menyebut kemungkinan bola api itu merupakan asteroid yang terbakar.

Liputan6.com, Thailand - Dunia maya diramaikan gambar bola api yang jatuh dari langit di kawasan Thailand. Belum diketahui pasti bola api ini. Bangkok Post mengutip pejabat Bangkok Planetarium memperkirakan sebagai balon yang terbakar. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (8/9/2015).

Seorang ahli dari Institut Penelitian Astronomi Thailand menyebut kemungkinan bola api itu merupakan asteroid yang terbakar saat masuk atmosfer bumi.

Di Siberia, Rusia, semak dan pepohonan sekitar Danau Baikal, dilalap api. Meski tak ada ancaman kebakaran menjalar hingga permukiman, kebakaran semak hutan di sekitar danau air tawar terbesar dunia ini, membuat pusing pemadam kebakaran setempat. Ada sekitar 50 titik api yang mesti dipadamkan di pesisir timur Baikal dan di sisi barat.

Sementara di Vatikan, pemimpin umat Katolik dunia, Paus Fransiskus, akan mengajukan usulan perubahan proses pembatalan nikah umat Katolik dunia. Karena tak boleh bercerai, opsi perpisahan bagi umat Katolik hanyalah pembatalan pernikahan.

Namun prosesnya bisa berlangsung rumit dan lama, hingga banyak umat lantas lebih memilih bercerai secara hukum. Untuk menghindarinya, Paus Fransiskus berencana menyederhanakan proses pembatalan pernikahan. (Dan/Ado)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini