Sukses

Bakti Sosial Pundi Amal SCTV dan Operasi Bhaskara Jaya 64 2015

Masyarakat Toli Toli dan sekitarnya sangat antusias dengan Operasi Bhaskara Jaya 64 2015.

Liputan6.com, Sulawesi Tengah - Pundi Amal SCTV dan Peduli Kasih Indosiar kembali menggelar kerjasama bakti sosial bersama TNI Angkatan Laut dalam Operasi Bhaskara Jaya 64 tahun 2015.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (2/9/2015), masyarakat Toli Toli, Sulawesi Tengah dan sekitarnya--lokasi pertama digelarnya operasi Bhaskara Jaya ini--sangat antusias karena bisa mendapatkan aneka pengobatan bahkan operasi gratis.

Rabu pagi pukul 07.30 Wita, kapal kesehatan 909 KRI Soeharso merapat ke Pelabuhan Dede, Toli Toli, Sulawesi Tengah.

Masyarakat Toli Toli dan sekitarnya sangat antusias dengan Operasi Bhaskara Jaya 64 (lXIV) 2015 yang merupakan rangkaian dari Sail Tomini 2015. Sejak pagi hari, ribuan pasien sudah tiba dilokasi pengobatan di pelabuhan untuk mendapat penanganan medis oleh dokter dari TNI AL.

Tak hanya pengobatan gratis layaknya poli umum, poli gigi, dan poli mata. Jika dibutuhkan, di sini juga tersedia operasi minor dan operasi katarak serta bibir sumbing .

Setelah dari Toli Toli, KRI Soeharso akan berlayar mengelilingi wilayah Sulawesi lainnya khususnya pulau terpencil seperti Marore, Boalemo, Poso, Tinombo, dan Banggai Laut untuk melanjutkan pengobatan gratis. (Nda/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.