Sukses

Rupiah Melemah, Masyarakat Ramai-ramai Jual Dollar

Salah satu tempat penukaran mata uang di Jakarta Pusat yang diserbu masyarakat adalah Inti Prima di Jalan Menteng Raya.

Liputan6.com, Jakarta - Menguatnya nilai dollar Amerika Serikat terhadap rupiah dimanfaatkan masyakarat untuk menjual uang dollar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (25/8/2015), sebuah tempat penukaran mata uang di Jakarta Pusat yang diserbu masyarakat adalah Inti Prima di Jalan Menteng Raya.

Masyarakat yang datang ke tempat penukaran uang ini, kebanyakan berniat menukarkan dollarnya ke mata uang rupiah. Antrean panjang juga terjadi di depan teller penukaran. Para penukar ini bahkan rela antre berjam-jam demi menukarkan uang dollar ke rupiah.

Namun tidak semua orang menukarkan dollarnya, ada juga yang datang untuk membeli dollar mereka. Tidak sedikit pula yang mengeluhkan harga uang dollar Amerika Serikat yang sangat mahal.

Di penukaran mata uang ini, dollar Amerika sempat dijual Rp 14.105 per 1 dollar, sementara untuk kurs beli Rp 14.080 per 1 dollar. (Mar/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.