Sukses

TKI Saerah Tewas di Tangan Majikan di Yordania

Seorang tenaga kerja Indonesia asal Grobogan, Jawa Tengah tewas di Yordania.

Liputan6.com, Grobogan - Seorang tenaga kerja Indonesia asal Grobogan, Jawa Tengah tewas di Yordania. TKW tersebut tewas karena dibunuh oleh majikannya sendiri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, kabar kematian Saerah (25) diterima pihak keluarga pada Jumat 21 Agustus malam. Kepastian itu disampaikan Kementerian Luar Negeri melalui telepon yang mengabarkan Saerah dibunuh majikan perempuannya pada tanggal 12 Agustus.

Saerah yang sudah 5 tahun menjadi pekerja rumah tangga itu dibunuh dengan cara dipukul kepala belakangnya menggunakan benda tumpul. Pascacerai dengan suaminya 5 tahun lalu, Saerah memang memilih untuk bekerja di Kota Amman, Yordania.

Sejak saat itu, Saerah belum pernah pulang ke kampungnya di Desa Karanggeneng, Kecamatan Godong, Grobogan. Selama di Yordania, Saerah juga jarang berkomunikasi dengan keluarga. Karena itulah pihak keluarga sangat kaget menerima kabar kematian Saerah.

Info dari Kemenlu, jenazah Saerah sudah diautopsi dan saat ini disemayamkan di Rumah Sakit Amir Hamzah, Kota Amman, Yordania. Pelaku juga sudah ditangkap polisi dan sedang menjalani proses hukum yang berlaku di Yordania.

Pihak keluarga berharap pemerintah segera memproses pemulangan jenazah Saerah sehingga bisa segera dimakamkan. (Nda/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini