Sukses

Nik Wallenda, Lintasi Air Terjun Niagara dengan Seutas Tali

Pada tahun 2012, Nik berhasil menyeberangi air terjun Niagara, Amerika Serikat di atas seutas tali tanpa pengaman.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Warga Wisconsin, Milwauke, Amerika Serikat berkumpul di stadion untuk menyaksikan aksi terbaru Nik Wallenda, warga Jerman berusia 36 tahun yang kembali menantang maut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (12/8/2015), para penonton banyak yang ikut menahan napas saat Nik berjalan di atas tali setinggi 10 meter di atas permukaan tanah sambil memegang tongkat keseimbangan tanpa pengaman apa pun.

Berkat keterampilannya, Nik dengan mudah melintasi tali sepanjang 480 meter. Aksi yang direkam televisi lokal ini menjadi rekor buku Guinness ke-9 bagi Nik. Pada tahun 2012, Nik juga berhasil menyeberangi air terjun Niagara, Amerika Serikat di atas seutas tali tanpa pengaman.

Sebelumnya juga ada Alain Robert, pria asal Perancis berusia 52 tahun yang dikenal dengan manusia laba-laba. Alain berhasil memanjat gedung-gedung pencakar langit di dunia tanpa pengaman apapun.

Gedung-gedung tinggi yang pernah ditaklukan Alain antara lain Menara Cayan yang merupakan salah satu gedung pencakar langit di Dubai dan gedung pencakar langit Ariane di Paris. Sebanyak 90 gedung pencakar langit telah ditaklukkannya, termasuk City Tower di Jakarta. (Vra/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini