Sukses

Asisten Presdir XL Dimakamkan Bareng Jenazah Tanpa Identitas Lain

Makam Hairyantira atau Ryan hari ini rencananya akan dibongkar lantaran masuk kategori sebagai jasad yang tak dikenal.

Liputan6.com, Garut - Makam Hairyantira atau Ryan hari ini dibongkar lantaran masuk  kategori sebagai jasad yang tak dikenal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (7/8/2015), Asisten Presiden Direktur PT XL Axiata itu ditemukan tewas terbunuh 10 bulan lalu di sebuah penginapan di Garut, Jawa Barat.

Belakangan diketahui ternyata nyawa Ryan dihabisi oleh kekasihnya, Andy Wahyudi. Lantaran kondisi jenazah yang sulit dikenali, Ryan masuk kategori jasad tak dikenal sehingga oleh petugas dimakamkan di lahan RSUD Dokter Slamet Garut, tepatnya di Kampung Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul.

Kondisi makam Ryan juga tak terurus bahkan tak ada batu nisan sebagai penanda. Humas RSUD Slamet Garut menyatakan jenazah Ryan diterima tanpa identitas, selain itu bukti hasil forensik dari RS Sartika Asih pun masih dititipkan di RS Garut.

"Penitipan mayat untuk dikuburkan di tanah milik rumah sakit, khusus untuk mayat-mayat tanpa identitas," jelas Humas RSU Garut, Ade Sunarya.

Terungkapnya kasus pembunuhan Ryan oleh Direskrimum Polda Metro Jaya berawal dari adanya kejanggalan tanda tangan Ryan yang dipalsukan dalam proses balik nama mobil miliknya yang kini dikuasai Andy Wahyudi. Andy sempat berbohong dengan menyatakan mobil itu sebagai pengganti utang Ryan, namun polisi tak percaya begitu saja sampai akhirnya Andy tak bisa mengelak dan mengakui perbuatannya. (Mar/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.