Sukses

Jalur Gentong Macet, Arus Dialihkan ke Garut Menuju Nagreg

Untuk megurangi kepadatan di jalur Gentong, Polres Ciamis melakukan pengalihan arus balik.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Arus balik dari arah timur menuju Jakarta dan Bandung, Jawa Barat masih ramai. Bahkan terjadi penumpukan di Rajapolah dan tanjakan Gentong, Tasikmalaya. Kemacetan di jalur selatan ini sampai ke ke wilayah Ciamis.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (22/7/2015), untuk megurangi kepadatan di jalur Gentong, Polres Ciamis melakukan pengalihan arus balik. Dari pertigaan Sindangkasih Ciamis, arus balik dialirkan ke Garut melewati Kota Tasikmalaya.

Selain melakukan pengalihan ke Garut, kendaraan juga dialihkan ke Tol Cipali melalui Kawali dan Majalengka.

Sementara itu Polres Tasikmalaya juga memberlaklukan sistem satu arah untuk mengurangi penumpukan kendaraan di Gentong dan Rajapolah.

Sistem satu arah juga akan dilakukan setiap saat, jika kondisi Gentong macet parah dan adanya kekosongan di daerah Malambong Garut.

Sejak siang hari kondisi tanjakan Gentong Tasikmalaya macet. Kendaraan yang terjebak kemacetan hanya sesekali berjalan kemudian berhenti kembali. Kemacetan yang terjadi di Gentong diakibatkan jalan yang berkelok dan sempit. (Dan/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.